Rabu, 24 Juni 2015

manfaat semut jepang

manfaat semut jepang,-  Semut dalam bahasa Jepang mempunyai sebutan , secara harafiah memiliki arti serangga kesetiaan. Di negara Jepang sendiri terdapat lebih dari 200 jenis semut jepang yang berbeda-beda. Beberapa contoh dari jenis semut Jepang yakni:



Pachycondyla pilosiorAmblyopone silvestriiStenamma owstoni
AphaenogasterPonera swezeyiAphaenogaster ruida
Ponera scabraPehidole bugiAphaenogaster vapida
Solenopsis japonicaMonomorium trivialTechnomyrmex gibbsosus
Ochetellus glaverLasius talpaLasius umbratus
Lasius spathepusPyramica leptothrixVollenhovia emeryi
Polyergus samuraiCrematogaster vagulaCamponotus nipponicus

Dan masih banyak lagi jenis spesies lainnya dari semut Jepang yang tidak kita sebutkan disini semua. Yang di atas merupakan beberapa contohnya saja.

CIRI-CIRI DAN MANFAAT SEMUT JEPANG

Adapun perbedaan dari semut Jepang dibandingkan semut spesies lainnya yakni memiliki badan yang keras, bersayap namun tak bisa terbang, suka reproduksi, hidup secara berkelompok, bukan hewan kanibal. Itulah beberapa ciri yang membedakan semut Jepang dengan spesies semut lainnya. Dimana ciri utama yang menonjol adalah dari sayapnya.

Karena memiliki manfaat, sehingga semut Jepang banyak dicari oleh orang-orang, dan banyak orang yang membuat budidaya semut Jepang yang satu ini. Lebih lanjut, sekarang mari kita bahas tentang manfaat dan khasiat atau kegunaan dari semut Jepang untuk manusia berikut:
  • Semut Jepang berguna untuk menjadikan tingkat kolesterol di darah normal, khususnya untuk orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi pada darah.
  • Mengobati dan meringankan penyakit jantung.
  • Mengobati dan meringankan penyakit asam urat, khusus orang dengan kadar asam urat tinggi di tubuh.
  • Menjadikan jumlah gula di darah menjadi stabil, cocok untuk orang yang terserang penyakit diabetes.
  • Menjadikan tekanan darah stabil, khususnya untuk orang yang menderita hipertensi (penyakit darah tinggi).
  • Mampu menambah vitalitas dari pria maupun wanita, cocok bagi pria maupun wanita dengan jam kerja tinggi serta kesibukan untuk sehari-harinya, tubuh pun dapat menjadi lebih segar dengan semut Jepang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar